MEMORIAN’t In ANDALAS CITY 2008 – 2011

Posted: Juni 30, 2011 in Uncategorized

JUNE – AUGUST ‘08

AWAL MIMPI Qw

June, 23 ‘08

Ini hari pertama Qw berada di Andalas City, terpisah dari mama n’ papa. Berat… tapi ini awal mimpi yang harus Qw jalani untuk masa depan. Dokter…Dokter n’ menjadi Dokter itu yang selalu terngiang di telinga Qw. Menjadi seorang dokter memang impian dan cita-cita Qw dari kecil. Sosok dokter yang anggun, ramah, berpakaian rapi, dan bisa membatu semua orang yang sakit membuat Qw tertarik untuk menjadi dokter. Demi sebuah nama Dokter, Qw rela melepaskan PMDK (untuk menjadi mahasiswa undangan) di salah satu perguruan tinggi negeri di kota asal Qw. Biarlaa… Qw tetap dengan pilihan Qw!

Hidup di kota besar memang susah,,, di sini Qw menyewa sebuah kamar kos yang cukup mahal bagi Qw,,, makan dan keperluan lainnya semua dengan uang (dibeli). Ini membuat Qw benar-benar harus bisa mengatur keuangan. Hari – hari berlalu tanpa ada lagi suara yang mengganggu Qw (Dinda) kangen banget ma my sista. Setiap hari cuma belajar di kos, habis g’ dobolehin BIMBEL ma my brother, so bahas-bahas soal yang bekas BIMBEL nya dulu, Nasib.. hehehe

Huft.. g’ kerasa dah hampir 10 hari Qw di sini.

 

July, ‘08

Udah bulan baru lagi neh,,, saat nya daftar SPMB n’ cari informasi tentang kuliah.

Pertama, daftar SPMB,,, wuih jauh banget tempatnya mesti 2 kali naik angkot. Sesampainya disana, g’ nyangka rame banget yang ngantri ngambil formulir. Capek, panas campur aduk semua. Untung aja my brother mau nemenin.

# come back to kos#

Lelah, letih, lesu. Seharian panas-panasan…. Saatnya manjain diri (mandi, makan dll). After that, mulai baca n isi formulir,,,tertulis pilihan pertama Kedokteran UNPAD n’ pilihan kedua Kedokteran UNAND. Karena ambilnya IPA, yach Cuma bisa 2 pilihan. Tapi, g’ pa”.

# esok…..

Jadwal hari ini:

  1. Ngembaliin formulir ke tempat semula yang jauh banget thu
  2. Belanja keperluan ujian (mampir ke pasar dulu)
  3. Cari tempat ujian

Masih di temeni sama my brother, dari pagi sampai sore. Wah, hari ini lebih pusing n’ capek dari pertama daftar. Coz muter- muter cari tempat ujian (UNES) apa thu??? Sama – sama kagak tau, untung aja sopir angkotnya tau thu UNES. Ternyata university looo hahahahaha maklum baru kan wajar kagak tau .

Udah lega nomor ujian n’ tempat nya dah tau, tinggal nungguin tanggal ujian aja lagi. Kembali lagi dech,, belajar. Hmmm kayaknya udah siap tempur nech, amunisi untuk 2 hari ujian udah cukup.

# hari ujian

Go to UNES for test….. good luck

Karena semangatnya ujian, mpe lupa thu law ultahnya satria dah lewat. “Maaf yea pi, mi lupa”(asyik pipi g’ marah).

Ujian SPMB udah, mau ngapain lagi ea b.i.n.g.u.n.g…. oia kemarin my brother ngasih brosur untuk kuliah di kesehatan githu,,, liat-liat dulu ach

Setelah dipikir-pikir n’ ditanyain ma papa n’ mama. Qw memutuskan untuk mencoba mendaftar di , STIKes R.M n’ STIKes MCB hehehe kek baca UUD aja. Mama nyaranin ambil kebidanan, lw papa ikut mama aja huuuuu

Mulai dech daftar di sana mana tau lulus Amien!!!

Setelah daftar, ternyata STIKes RM n’ STIKes MCB tanggal ujiannya sama gimana nech…. RM tw MCB???? Pilih MCB aja lebih dekat kata my brother, Qw ikut ajala…..

1 minggu setelah ujian untuk masuk MCB, hasil ujian pun keluar. Qw males liatny,,, ntar g’ lulus lagi pikir Qw (my brother yang liatin). My brother bilang Qw juga g’ lulus di MCB, sedih lagi….g’ apa”. Besok kan pengumuman SPMB,,, hasilnya NIHIL lagi-lagi g’ lulus. Mau nangis, sedih harus gimana lagi. Teman-teman di JMB pada di terima,,,, menangis semalaman….

# esok

Pagi-pagi banget my brother datang ke kos, ngajakin ke kampus MCB. Coz dya kul siang ntr telat katanya, bingung sech !!!

Busyet dach ternyata Qw di kibulin,,,, sebenarnya Qw lulus di MCB n’ hari ne daftar ulang…ada perasaan lega bercampur g’ percaya. Mereka bilang Dokter ataupun Bidan sama saja, bisa nolongin orang. Sempat g’ terima, pupus harapan untuk jadi Dokter. Mama bilang yang ada hari ini, inilah yang terbaik. Coba jalani dan ikhlas itu aja. Karena mama, papa Qw coba jalani ini semua. Asal mereka bangga n senang apapun itu untuk mereka.

Qw percaya kegagalan itu awal keberhasilan

August ‘ 08

Suasana baru,,,

Qw g’ tinggal di kos lagi,,,coz jarak kos ke kampus lumayan jauh n’ sekarang numpang di rumah keluarga papa untuk sementara. Di kampus mulai penerimaan mahasiswa baru,,, O.S.P.E.K

Dapat teman baru n’ keluarga baru, senang n’ asyik banget. 1 minggu untuk OSPEK n’ tiap hari pergi ke kampus di antar Oom. G’ terasa udah masuk bulan puasa…. Sepi, rindu sama suasana rumah

 

SEPTEMBER – DECEMBER ‘ 08

MENYANDANG STATUS MAHASISWA

September ‘ 08

Awal ajaran baru….(smester I)

MUTIARA INTAN PERMATA SARI 0821624 KELAS IA

Bangga banget rasanya udah jadi mahasiswa heheheh

Lumayan asyik, dosen n’ temen” satu kelas. Ada yang dari luar kota padang spt Palembang, Jambi dll. Bakalan dapat pengalaman baru. Hari – hari kuliah sama seperti SMA, belajar dari pagi sampai sore kagak ada bedanya. Namun, tetap semangat.

October ‘ 08

Masih kuliah n’ Pulang kampung…. Mudik euy lebaran

Ehh… 10 0ktober. Ngekos lagi deket kampus…. Biar ngirit la

Tapi 1 rumah sama ibu kosnya,,,, g’ enak juga sech… tinggal di rumah orang meski bayar

November ‘08

Belum puas liburan…..

Masuk kul disambut dengan mid smester,,,, Mantap

December ‘08

Kuliah seperti biasa…banyak tugas

 

JANUARY – AUGUST ‘09

SEMANGAT BARU

January ‘ 09

Udah tahun 2009 lagi, umurpun berkurang satu

Hari ini my birth 18 th,,, g’ da kado special… thank’s so much for satria n’ family yang selalu mendo’akan n memberi support. I love U all.

Februari ‘09

Giat belajar nech,,, bentar lagi mau ujian UAS n’ Alhamdulillah ujiannya lancar

Semoga aja dapat nilai bagus amien!!!

March ‘09

Smester II

Terpilih menjadi ketua kelas n’ mencalonkan ketua HMP (Himpunan Mahasiswa Program study). Mulai aktif lagi di kegiatan Ekskul…

Alhamdulillah dipercaya untuk menjadi perwakilan Mahasiswa dalam organisasi HMP,,, moga bisa bawa nama Prodi DIII Kebidanan n’ menjadi lebih baik

April ‘09

Kegiatan yang ditunggu-tunggu yaitu Kaping Day,,, sayang Cuma papa yang bisa datang. Temen-temen pada bawa mama n’ papa.

Bahagia banget…baru kali ini liat papa meneteskan air mata. Saat nama Qw di panggil sebagai pemegang IP (Indeks prestasi ) tertinggi dari 2 Program studi DIII Kebidanan n’ Keperawatan dengan nilai 3,79. Qw bersyukur meski belum bisa mencapai nilai IP 4,00. Qw bejanji akan berusaha membuat mama n’ papa bangga dengan prestasi belajar Qw.

May ‘ 09

Kuliah seperti biasa dan sibuk praktek labor…

Karena praktek labor, sepatu Qw tertukar… yang kanan no. 40 n’ yang kiri no. 39, s pasrah dach pakai sepatu yang beda nomor,,,, lucu

June ‘09

Akhirnya …. Udah 1 th juga Qw di Andalas city

Mulai untuk dinas di RSUP TEPATNYA  di bangsal Bedah

Asyik, seru dapat banyak pengalaman n’ ilmu. Lama juga sech sekitar 4 minggu,,, berasa udah jadi bidan beneran wkwkwkkwk

July ‘ 09

Kembali ke kampus dan beraktifitas seperti biasa, belajar n’ ngurusin kegiatan HMP.

August ‘09

Persipan untuk ujian smester genap….

Akhir bulan pulkam.. liburan smester,,, (2 minggu)

September n’ October ‘09

Smester III

Pengumuman IP untuk smester II,,, n” ternyata  IP Qw turun menjadi 3,57

Sumpah,,, down banget. Mpe g’ berani ngasih tau ma mama n’ papa. Mungkin karena udah banyak kegiatan di luar kegiatan belajar sperti kegiatan HMP yang hampir menyita waktu belajar Qw… tapi Qw g’ nyalahin ithu….ini memang karena Qw kurang belajar. Qw janji smester ini harus dapat nilai IP lebih tinggi lagi.

Ternyata tetap g’ bisa di sembunyiin thu nilai, mama n papa tau law nilai Qw turun. Yeach dimarahin……

Mama bilang,,, jangan pacaran, harus belajar, jangan banyak main!!!

Tapi apa?

Karena FB, kenal dech ma cowok  n’ akhirnya jadian. n Qw pun SELINGKUH jkkkkkk…….
cinta monyet kali ea wekkkkkkkkkkkkkkk
ahhhh cm u/ happy” az

LUPAKAN !!!!!!!!!!

Akhir bulan ini,,, tidak ada seorangpun yang menduga kalau 30 september 2009 pukul 17.16 WIB sesuatu bencana akan datang dan Tuhan memperlihatkan ke esaan-Nya. Sungguh, dengan sekejap Allah SWT meluluh lantakkan Andalas City melalui gempa 8,9 SR.

Qw bersyukur masih di beri hidup, meski punggung tangan Qw mengalami luka bakar.

Qw langsung berlari ke kos, mengambil barang-barang berharga. Listrik padam, jaringan telepon pun tidak ada… takut…

Semua orang mengungsi (isu tsunami), Qw sendiri di kos. G’ tw mw kemana… malam itu terpaksa tidur di mushalla. Tak ada kabar yang bisa diterima baik dari keluarga maupun dari teman-teman.

Jum’at…. 05.30 WIB

Antara tidur dan jaga. Qw merasakan ada sesuatu yang erat memeluk Qw.

Qw pun tersentak, ternyata papa memeluk Qw dengan air mata berlinang. Ini kedua kalinya Qw melihat papa menangis. Sungguh Qw senang karena meraka (papa n’ mama) menyayangi Qw. Qw pun langsung di bawa pulang ke JMB .

November ‘09

Pasca gempa… kegiatan perkuliahan normal kembali. Meski masih ada perasaan was-was yang mengelayuti pikiran.

Banyak kegiatan yang harus dilakukan dalam rangka pemulihan trauma pasca gempa oleh HMP n’ persiapan ujian Mid Smester.

December ‘09

Kuliah lancar, hubungan ma satria mulai g’ bagus. Hal-hal sepele pun dipermasalahkan. Ntah kenapa Qw sudah g’ nyaman lagi ma satria. Dan akhirnya kt PUTUS pun terucap… thank.s bwat kalian yang telah pernah mengisi kehidupan Qw

Dah akhir taon, so bentar lagi taon baru. Ada palnning maw ngerayain Ultah, kebetulan dapat Beasiswa Presatasi. Sebagian uangya buat Party n’ mama ma papa setuju. Asyikkk !!!

Setelah dipikir-pikir……

Bikin party euy,,,,malam taon baru in Ane Home….jauh juga she di gadut sana,,,,tapi bukan di HB Saanin ea…..oww..ow. bukan

Yeach,,,tmen-tmen pada setuju…..mulai dech bkin draf yang mw di beli:

  1. Wat malm taon baru

ü  Beli baju n’ sandal

ü  Beli ikan

ü  Beli jagung

ü  Beli buah

ü  Pisang

ü  Bumbu bwat bakar ikan n jagung

ü  Kue ultah

ü  Kembang api

ü  Dan lain-lain

  1. Wat taon baru

ü  BBM (untung aja ada 2 mobil yang bisa di pake)

ü  Nasi bungkus

ü  Sewa masuk Malibou anai

Wah… setelah dihirung-hitung uangnya banyak juga ea…. Tapi g’ p” la….sekali” hehehhe

# malam taon baru#

Untung aja mbak’I jemput ma mobilnya….wuih kyak mau ke ondangan az ne tmen-ymen pada dandan kren banget….n Qw pun g’ ketinggalan hahahhaha

After that, di rumahnya ane

Mulai dah,,, persiapan bwat ntr malam…. Ada yang sibuk bakar ikan

Ada yang sibuk bakar jagung n pisang

Ada yang sibuk nonton

Ada yang sibuk ngeramal

Ada yang sibuk maen kartu

Ada yang sibuk nyalain kembang api

Macem-macem dah

Seneng bagt rasanya…..g’ kebayang sebelumnya law bakalan kek gini THANK’S For My Friend yang g’ bisa Qw sebutin namanya satu persatu.

#Paginya

Nah, kan tadi malam dah ngerayain taon baru sekaligus ultah…. Sekarang saatnya Qt touring the Malibou anai go..to mandi-mandi asYYYYYYYkkk

 

JANUARY – AUGUST ‘ 10

JUST FOR MOM n’ DAD

January, 10

My Birth – 19 th

Senengggggggg banget….. mama, papa, uda, dinda  n temen-tmen pada ngucapin selamat…moga Qw lebih baek kedepannya

Taou baru,,, semangat baru

Jadi kagak sabaran nerima hadiah dari mereka,,,,,,

Kayaknya….bulan ne g bisa berlama-lama happy. Coz ujian INC menunggu…ya ALLAH SWT Qw mohon lancarkan lah ujian besok amin!!!

February ‘10

Alhamdulillah ya allah,, ujian INC terlewati dengan baik dan lulus meski pengujinya dosen yang killer banget. Ma. Pa makasih kk ucapkan atas doa nya

Yahh,,, sbentar lagi valentine day’s…..kyaknya hubungan ma satria benar-benar g’ bisa lagi… maaf ea ara mutusin qmu,,,,,bukan karena ara punya pacar lagi . tapi, karena ara mw nikmatin kesendirian dulu,, terima kasih ea satria udah pernah ngisi hidup ara. Lupain semua angan-angan yang pernah Qt rencanakan….

19 februari 2010

Qw pun kenal ma seorg cwo,,,,, Qw suka……n JADIAn

belummmmmmm

belum siap untuk pacaran jarak jauh !!!!

G’ sanggup dach,,,, n akhirnya ea teman tapi mesra la (kyak langunya Mulan itu.. TTM).

 

Maret ‘10

Smester IV

Wadow….. udah smester 4 az……..beban kuliah terasa semakin berat……

HARUS BISA

Kuliah seperti biasa n terus aktif di HMP…..

23 maret ’10…… ulath nya my friend n bebeB

Bingung maw ngasih kado apa

Ujung-ujung nya ke pasar juga nech,,,huft capekkkk

….

Muter-muter distro, akhirnya tetap tertarik ma sepatu yang merah item thu….tapi masalah nya nomor berapa kudu bisa di pakai ma thu anak.. kan kagak mungin Qw tanyain ma bebeB…… setelah konsultasi ma abang-abang yang jagain thu distro dipilih dach nomer 40 …. Sippp bungkus!!!

Tapi belum kelar nech… kado wat bebeB mesti dikirim kan jauh d sono…. Huhuhhhuhu

Muter-muter lagi dunk……puyengggg

Semua rencana udah selesai…. Tinggal nunggu jawaban thu dari bebeB  dah terima paketnya belum…. N nyusun rencana wat maem di housty…..

Semua berjalan lancer

April ‘10

Kuliah n kuliah bersama dokter….. enjoy aj lagi

Masalah percintaan,,,, masih menyandang status jumblowati heheheh

Hubungan dengan bebeB baik-baik az,,,, sebatas tmen,,,,,

Bulan ne… coba gabung ma anak HIMAKATO (himpunan mahasiswa kabupaten tebo) yang kuliah di padang…. Lumayan asyik ada tempat yang bisa nyalurin hobi Qw untuk ngurusin organisasi………

 

May – June – July – August ‘10

Sibuk ngurusin kuliah, dinas, ujian n semuanya pun terlupakan hampir sama sekali tidak ada komunikasi dengan mereka

 

SEPTEMBER – DECEMBER ‘10

QW PUN MULAI JATUH CINTA

September ‘10

Ujian smester 4 dah kelar n hasilnya sungguh memuaskan,,, Qw bisa membuktikan ma mama n papa kalaw IP Qw 4,00 Alhamdulillah ya Allah SWT

Siap- siap pulang  …. Mudik- mudik lebaran

Tapi,,,,,,, inilah awal ceritanya

 

Sabtu, 4 September ’10 at 16.00 WIB

In my bad room……

Lagi cahting nech…….obrolan ma tmen-tmen salah satunya ma handsome

Kagak ada angin ataupun hujan dy ngajak ktemuan….. gmana nech bzok kan maw pulkam…… akhirnya terima dech ngedate ma dy…..

Qw sech dah lupa wajahnya… coz dah lama waktu tingkat 1 ktemu ma dya

Mandi dulu lah….. dandan kan ceritanya maw ngedate nech….gombal banget thu dy pke sms “ tunggu aQ ea,,,,pangeran maw jemput”

Qw balaz az ‘ pangeran kodok hahahha”

Sempat ragu juga ,coz cuaca agak kurang bagus (hujan rintik-rintik)

Dah siap dari habis magrib nungguin dy…. Eh taunya nongolnya jam setengah 8 huft kesal sech

Tpi, kesalnya hilang waktu Qw pertama kali ketemu dy

“ Qw suka ma gayanya yang stedy ghtu,,,,”

Rute ngedate muter-muter kota jkkkkkkkk

haaaaaaaaaaa HUJANNNNNNNN

Basah kuyup……..mpe daleman juga basah, brrrrr dingin….. banget

tak disangkan dan tak diduga ternyata JADIAN

hhhhhhhhh
cinta satu malam ceritanya kkkkkkkk

Awalnya Qw g’ punya rasa cinta ma dya…… Qw memang susah wat jatuh cinta…. Tapi setelah Qw pikir biar waktu ajalah yang menumbuhkan rasa cinta itu….

Rabu, 22 September’ 10 at 15.00 WIB

Qt hnya pacar sementara……..

haaaaaaaaaaaaaaaa

******* binunnnnnnnnnnng

udah QT tinggalkan cerita itu…… gak ad gnya d pikirin

 

Oktober, Nov n Des ‘ 10

3 bulan ne Qw t’ mw cerita ap”……….

kosong,,,,,,,,,, n penuh misteri

ini benar” MAGIC

udahhhhhhhh++++ udahhhhhhhhhhh

bentar ge kan mao taon bru

mulai bkin planning______:

1._________________________ (rahasia

2._________________________-) jg rahasia

3.________________________(ini urusan ank muda,,,,,,,, ank tua g blh ikut’an

4._________________________………………… masih ragu-ragi

jiachhhhhhh……..

 

31 Des’10 at 17.00 WIB

woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

keket….bagunnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!

astg…. ne suara ato TOA sech…..

bikin kpla puyeng + puyeng,,,,, kodok…. bs d kecilin kgak suara lo

di telp teriak”kayak maling wae !!!!1

huf berantem dulu nech ma kodok (-_-“)

huft ketiduran….. bies lg flu lupa lw ntar mlm mw taon baru

terpaksa dech ganti baju, dandan, siap !!!!

eeeeee….. td Qw mndi dulu  yeah   lupppa jkkkkk

+++++ go to……. bingung mw kmn

jdnya yeach muter”‘, macet, liat orang byk hhhhhh KATROK

eeehhh…eeeeh bli terompet dulu ea yg gde hehehheheh

kodok…. udh ne dr td muter” mulu+++++lm” pegel jg ne pinggang,,,,,,,,,

*** n finally kejebak macet oooh TiDa K***

1/2 jam menjelang pukul 00:00 teng-teng,,,,,,,,, tb” kodok hilang

yiahhhhhhhhh
d tanya” kgak ad yg taw,,,,,,, d telp kgak d angkat

busyet ne ank”””””

00:00 WIB

1….2….3 preeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttttttt

HAPPY new Years n HAPPY BIRTH DAY

thank:s smua,,,,,,,

g terasa udah 20 th aj ne umur ……

n sekali lg thank”s ea bwat kalian smua tas surprise partynya kali ini n bwt kodok Qw yg sllu bkin Qw gila am klakuannya kkkkk

memories’t mlm ne g’ kn pernah Qw lp…….

1 januarY ‘ 11

thank’s for alll

wat ucapannya……. n specially for mami, papi, uda, de’Q, kodok n my family

ditunggu kadonya jkkkkkkkk

to be continue ———————————————> tunggu kelanjutannya

Januari s/d agustus 2011———————–> apa yg akan terjadi beberapa bln ke depan ??????? t” ad yg tw

smga tahun ini lebih baik dr sebelumnya,,,,,,,,,,, n ap yg Qw hrpkan dapat terwujud terimakasih TUHAN

<p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s